Tips Cerdas Konten YouTube, Biar Menarik! - Bacaan Anak Bangsa

Wednesday 29 May 2019

Tips Cerdas Konten YouTube, Biar Menarik!

Beberapa Tips Konten Menarik di YouTube  sebagai berikut:
  • Judul Video

Judul video sangat menentukan pencarian video milikmu karena selain dirimu ada puluhan ribu youtuber lain yang menjadi sainganmu. Jangan sampai judul video missleading dan tidak relevan dengan video yang kamu upload. Gunakan judul yang mengandung keyword karena bagaimanapun juga kamu harus menggunakan SEO (Search Engine Optimization).
  • Thumbnail

Thumbnail adalah image di bagian depan yang muncul ketika orang menemukan video milikmu. Jadi usahakan untuk menggunakan thumbnail yang menarik dan bisa mewakiliki keseluruhan isi video.
  • Deskripsi

Buat deskripsi video yang jelas, padat, tidak kaku, dan pastinya memiliki keyword di dalamnya. Kamu juga bisa menambahkan link keluar yang masih relevan dengan videomu.
  • Cantumkan tag yang relevan

Selalu cantumkan tag yang relevan dengan video karena tag merupakan semacam pengkategorian video sehingga tag yang bagus bisa membawa banyak penonton. Gunakan setidaknya 12 tag dengan jumlah karakter yang tak lebih dari 120 karakter dan pisahkan dengan tanda kutip ganda, misalkan “tutorial hijab, tutorial hijab kekinian, tutorial hijab square.”

Comments


EmoticonEmoticon