Bagaimana Mendapatkan Uang dari YouTube? Ini Jawabannya. - Bacaan Anak Bangsa

Wednesday 29 May 2019

Bagaimana Mendapatkan Uang dari YouTube? Ini Jawabannya.

Setiap harinya hampir semua orang mengunjungi situs YouTube karena orang lebih suka dimanjakan dengan visual atau gambar dibanding membaca sebuah tulisan di website atau blog. Banyak yang meragukan dan tidak percaya kalau menjadi youtuber bisa mendatangkan banyak pundi-pundi uang.
YouTube merupakan situs gratis berbagi video yang dimiliki oleh Google. Ketika kamu menjadi youtuber, maka otomatis kamu akan bermitra dengan Google sebagai pemilik YouTube.
Video-video yang kamu upload di YouTube ini akan menampilkan iklan dari Google AdSense dan kamu akan mendapatkan uang jika ada orang yang menonton dan mengklik ikan tersebut. Ikan-iklan dari Google akan muncul di awal video secara otomatis.
Sebagai pemacu semangat kamu, ini youtuber teratas di Indonesia menurut data Socialblade.com yang penghasilannya bisa membuat kamu tercengang, yaitu:
  • Ricis Official memiliki pendapatan sekitar Rp 112 juta hingga Rp 1,7 miliar per bulannya dengan subscriber mencapai 2,9 juta orang.
  • Edho Zell memiliki pendapatan sekitar Rp 45 juta hingga Rp 600 juta per bulannya dengan subscriber mencapai 1,9 juta orang.
  • Reza Oktovian memiliki pendapatan sekitar Rp 46 juta hingga Rp 620 juta per bulannya dengan subscriber mencapai 1,9 juta orang.
  • Raditya Dika memiliki pendapatan sekitar Rp 30 juta hingga Rp 530 juta per bulannya dengan subscriber mencapai 3,4 juta orang.
  • Tim2one-Chandraliow memiliki pendapatan sebesar Rp 25 juta hingga Rp 370 juta perbulannya dengan subscriber mencapai 1,6 juta orang.
Angka-angka fantastis di atas bukan hanya isapan jempol semata. Tapi juga bisa kamu dapatkan ketika kamu sudah menjadi youtuber profesional. Tak heran kalau ada banyak anak muda yang bercita-cita untuk menjadi youtuber karena dengan menjadi youtuber, kamu bisa mendapatkan uang dengan cepat.
Coba saja kamu bayangkan jika videomu menjadi viral dan channelmu mendapatkan subscriber yang banyak seperti para youtuber di atas, bukankah youtuber bisa menjadi cara mendapatkan uang dengan cepat? Kalau tekadmu sudah bulat, sekarang kamu bisa menerapkan langkah-langkah awal untuk menjadi youtuber pemula yang diberikan HaloMoney berikut ini:

1. Membuat akun dan channel YouTube.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun YouTube terlebih dahulu. Kamu bisa masuk ke YouTube dengan menggunakan akun Gmail milikmu.
Setelah itu, kamu tinggal membuat channel YouTube dengan mengklik ‘my channel’. Buatlah nama channel yang menarik dan mencerminkan video-video yang akan kamu upload.

2. Akun adSense juga perlu dibuat.

Berhubung YouTube Jika ingin mendapat uang dari video-video yang kamu upload di YouTube, pastinya kamu juga harus membuat akun Google AdSense yang akan menyalurkan iklan-iklan di videomu. 
Kamu hanya dibolehkan memiliki satu akun AdSense untuk memudahkan pembayaran nantinya. Sedangkan untuk mengaitkan video dengan AdSense ini, kamu hanya membutuhkan minimal tiga video original yang telah diupload.

3. Tentukan target penonton.

Setelah itu, tentukan target penonton dengan benar. Kalau sasaranmu kebanyakan adalah perempuan berusia 17-35 tahun, kamu bisa lebih banyak mengupload video tentang tutorial, baik itu tutorial memasak atau make up. Target penonton juga akan menentukan gaya bahasa yang kamu gunakan.

4. Buat video yang berkualitas.

Nah, yang terakhir adalah bikin video yang berkualitas, jika bisa tiap Vidio kualitas HD.

Comments


EmoticonEmoticon